Saturday, August 28, 2010

Grindr Mendeteksi Pria Gay di Sekitar Anda

Tak selamanya teknologi Global Positioning System (GPS) hanya digunakan untuk memberikan arah dan menemukan lokasi suatu tempat. Kini, fitur GPS yang tersedia di iPhone juga mampu menemukan pria gay dan mempertemukan keduanya.

Aplikasi yang dinamai Grindr ini menggunakan sistem GPS untuk membiarkan para pengguna melihat daftar pria gay di sekitar tempat ia berada. Tak hanya itu, apllikasi ini mampu menampilkan identitas dan ciri fisiknya seperti tinggi, berat, usia, latar belakang dan foto pria tersebut.

"Teknologi baru ini telah terbukti menjadi hits di negara-negara yang memiliki banyak komunitas homoseksual," ujar pengembang Grindr, Joel Simkhai. "Aplikasi ini bisa memecahkan masalah utama karena dengan mudah bagi seseorang untuk dapat menemukan pria gay lainnya," tambahnya.

Seorang mantan editor portal Gay di Selandia Baru, Matt Akersten, mengatakan sudah ada ratusan pria gay lokal yang mengaktifkan aplikasi ini.

"Ketika Anda berada di tempat yang asing dan kebingungan menemukan seorang teman (gay-red). Tinggal aktifkan saja dan seketika aplikasi ini mampu menemukan orang seperti Anda," tukas Matt.

Aplikasi tersebut tentunya masih memiliki kekurangan dalam keakuratan dan hanya mampu melacak keberadaan pria gay lainnya sejauh 3 km. Dikutip dari Bignews Network, rencananya aplikasi yang sama untuk wanita lesbian akan hadir akhir tahun ini.


source: http://www.detikinet.com/read/2010/08/12/095156/1418736/732/grindr-mendeteksi-pria-gay-di-sekitar-anda/?i991102105