Saturday, August 28, 2010

Sony Ericsson Kawinkan Android dan PSP Go

Bosan dengan ponsel Android yang itu-itu saja? Hal berbeda diusung oleh Sony Ericsson. Produsen ponsel Xperia tersebut mengusung ponsel Android baru yang memiliki kontrol game layaknya PSP Go.

Walau belum jelas kebenarannya, berita hangat ini diperoleh detikINET dari sumber terpercaya engadget. Sepertinya Sony Ericsson telah membidik pasar game yang bakal dikembangkan serius di platform Android Google.

Dari bocoran informasi engadget, perusahaan tersebut tengah berfokus pada pengembangan platform, ekosistem, serta perangkat game baru yang mungkin didukung penuh oleh Google. Kabarnya ekosistem baru Sony Ericsson tersebut segera diperkenalkan sekitar Oktober 2010.

Dari bentuknya ponsel baru ini tampak seperti campuran antara Samsung Captivate dan PSP Go. Namun keypad QWERTY yang biasanya ada pada ponsel Android, kini diubah menjadi kontroler game mirip PSP Go.

Ponsel ini pun memiliki layar lebar dengan prediksi antara 3.7 sampai 4.1 inchi, berbekal resolusi WVGA dan kamera 5 MP. Sementara 'otaknya', kemungkinan ia akan dibekali prosesor 1Ghz besutan Snapdragon.
Kemudian dari sisi software, ponsel ini dikabarkan berjalan dengan Android 3.0 Gingerbread. Nah, terkait hal ini kabarnya pada era Gingerbread nanti, pasar game yang lebih spesifik bakal dikembangkan pada Android Market. Menarik bukan?


source: http://www.detikinet.com/read/2010/08/12/102009/1418774/317/sony-ericsson-kawinkan-android-dan-psp-go/?i991101105