Saturday, September 4, 2010

Faktor Adik Lelaki Pengaruhi Keperawanan

Perempuan yang memiliki dan tumbuh bersama adik laki-laki akan cenderung lebih lama berada di dalam kondisi perawan ketimbang mereka yang tak punya adik laki-laki, demikian hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.

Seperti dilansir koran Telegraph, para peneliti dari Western Australia University menyatakan, para perempuan yang punya adik laki-laki cenderung akan lebih lama mempertahankan keperawanannya karena mereka mengambil peran yang lebih tradisional dalam merawat adik mereka.

"Laporan tentang anak perempuan yang membantu orangtua mereka adalah hal yang sudah biasa," kata Fritha Milne dan Debra Judge, dua periset dari Western Australia University yang menulis laporan itu.

"Anak perempuan yang lebih tua akan lebih banyak membantu orangtua mereka dalam membesarkan adik-adik lelaki mereka daripada saudara laki-laki yang lebih tua," lanjut Milne dan Judge.

"Lamanya waktu membantu orangtua itu kemudian menyebabkan si kakak perempuan terlambat mengalami pengalaman atau aktivitas seksual yang berujung pada telatnya mereka untuk mulai membina keluarga sendiri," simpul Milne dan Judge.

Penelitian itu melibatkan 273 relawan berusia 18 sampai 75 tahun dan menemukan bahwa para gadis yang memiliki kakak laki-laki mengalami haid pertamanya setahun lebih awal dari mereka yang tidak punya kakak laki-laki atau hanya memiliki kakak perempuan.

Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa para gadis yang hanya memiliki adik laki-laki rata-rata melakukan hubungan seks pertama dua tahun lebih lama dari mereka yang tidak memiliki adik laki-laki.

source: http://health.kompas.com/index.php/read/2010/08/19/09185343/Faktor.Adik.Lelaki.Pengaruhi.Keperawanan.-5