Wednesday, September 8, 2010

Meet Eater, Tanaman yang Butuh Cinta dari Facebooker

Tanaman biasanya membutuhkan cahaya matahari, air dan karbondioksida (CO2). Namun, tanaman ini berbeda. Ia justru membutuhkan penggemar dan postingan di dinding akun Facebooknya untuk bertahan hidup.

Ya, tanaman bernama Meet Eater ini adalah tanaman nyata yang hidup karena interaksi sosial. Tanaman tersebut merupakan eksperimen kreasi manusia yang terfokus pada hubungan antara manusia dan tanaman.

Meet Eater yang dibuat oleh desainer Bashkim Isai dari Universitas Queensland, Australia ini telah mempunyai 2.630 penggemar dalam waktu 73 hari. Meet Eater juga bisa berkomunikasi dan membalas komentar dengan cara khasnya di Facebook.

Meet Eater dibangun dengan sebuah sistem pendaftaran kontak fisik dan media interaksi sosial. Penyiramannya sendiri dipicu oleh kontak manusia dan nutrisinya akan tersampaikan ketika pengguna mulai berinteraksi dengan tanaman itu. Lucunya ketika tanaman tersebut terlalu banyak diberi perhatian, ia akan meminta waktu jeda juga melalui Facebook.

Dikutip dari Mashable, secara teknis Meet Eater memerlukan makanan, air dan nutrisi seperti tanaman pada umumnya. Namun, mereka sepenuhnya bergantung pada orang yang menjadi penggemarnya di facebook. Ingin jadi penggemarnya? Segera sirami dengan perhatian via Facebook.


source: http://www.detikinet.com/read/2010/09/02/084350/1433247/398/meet-eater-tanaman-yang-butuh-cinta-dari-facebooker/?i991101105