Tuesday, September 7, 2010

RIM Siapkan Teknologi BlackBerry 'T'

Pengembang BlackBerry, Research in Motion (RIM) belum akan berhenti dalam menciptakan sebuah inovasi. Baru-baru ini, RIM dikabarkan tengah menyiapkan versi BlackBerry dengan teknologi keyboard berputar atau poll out.

Untuk menseriusi teknologi ini, RIM bahkan disebut sedang mengajukan aplikasi paten berjudul 'Perangkat Genggam elektronik dengan anggota rotatable'. Teknologi ini menggambarkan ponsel dengan slide-out, yang pada bagian keduanya dapat digunakan seperti pada panggilan telepon atau diputar 90 derajat untuk digunakan sebagai keyboard menciptakan perangkat berbentuk huruf 'T'.

Dilansir melalui TG Daily, tampilan teknologi di BlackBerry baru ini bisa memiliki keyboard qwerty di satu sisi dan layar sentuh atau keypad numerik di sisi lain.

Untuk beberapa fungsi, seperti masuknya teks untuk pesan dan email mungkin diinginkan untuk menyediakan jenis spesifik antarmuka, seperti tombol abjad, yang biasanya akan memiliki orientasi lanskap (sebagai lawan dari orientasi potret).

Untuk fungsi lainnya, namun mungkin lebih cocok untuk perangkat elektronik genggam untuk memiliki orientasi yang berbeda. Sebagai contoh, ketika memegang sebuah alat elektronik genggam selama panggilan telepon mungkin lebih nyaman agar perangkat tidak melebihi lebar dipilih sehingga mudah dilakukan oleh pengguna.

Hak paten ini sendiri adalah mekanisme engsel rumit, yang juga memungkinkan dua bagian untuk benar-benar akan terputus dan disambungkan.

source: http://techno.okezone.com/read/2010/08/30/57/368032/rim-siapkan-teknologi-blackberry-t