Tuesday, August 17, 2010

Pesan Twitter Tembus Angka 20 Miliar

Pengirim Tweet ke-20 Miliar itu banyak mendapatkan ucapan selamat.

Perlu waktu empat tahun bagi Twitter agar pesan tweet yang di-posting di situs pertemanan itu menembus angka 10 miliar. Namun, hanya kurang dari lima bulan angka 10 miliar itu berlipat ganda menjadi 20 miliar.

Maret lalu, situs jejaring sosial yang menyediakan ruang untuk menuliskan tweet maksimal 140 karakter tersebut, mendapat pesan tweet ke-10 miliar. Sabtu menjelang tengah malam tadi, Twitter mendapatkan pesannya yang ke-20 miliar.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, pesan ke-20 miliar itu dituliskan oleh pemilik Twitter GGGGGGo_Lets_Go, seorang perancang grafis untuk biro iklan di Tokyo, Jepang. Tweet itu di-posting pada Minggu dini hari pukul 12.44 pagi waktu setempat. Bunyi tweet itu: "So that means the barrage might come back later all at once."

GGGGGGo_Lets_Go segera kebanjiran pesan berisi ucapan selamat dari segala penjuru dunia, karena pesan tweet yang ditulis sebagai bagian dari percakapan dengan pengguna Twitter (tweet) lain tersebut, dinobatkan sebagai tweet ke-20 miliar.

Dia lalu mem-posting pesan lain berbunyi: "Sepertinya saya mengirim tweet ke-20 miliar. Saya akan membalas ucapan selamat dari orang-orang di seluruh dunia. Ini menakutkan. Memang ada pilihan lain? Mungkin saya akan tewas." "Apa ini lebih luar biasa dibanding menang lotre? Saya kira itu (tweet ke-20 miliar) hanya lelucon," tambahnya.

Pengagum tim baseball Tokyo Yakult Swallows ini juga memperingatkan banyak orang yang akan menjadi follower. Pengguna Twitter di Jepang mengirim hampir delapan juta tweet per hari -sekitar 12 persen dari total tweet dari seluruh negara- dan berada di peringkat kedua tertinggi, setelah Amerika Serikat.

Evan Williams, kepala eksekutif Twitter, awal bulan ini berkunjung ke Jepang untuk merayakan kesuksesan layanan mikroblogging di Negeri Matahari Terbit itu.


source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/168223-pesan-twitter-tembus-angka-20-miliar