Friday, August 20, 2010

Pria Ini Tewas Digigit Babi

Pria berusia 35 tahun digigit hingga tewas oleh babi yang dipeliharanya di Kabupaten Zala, Hongaria barat daya. Babi jantan peranakan Hongaria dengan berat 140-150 kilogram yang diberi nama Mangalitsa, kadang kala dikenal babi keriting, tersebut menerobos ke luar kandangnya dan sewaktu pemiliknya berusaha memaksanya kembali ke dalam kandang, binatang itu menggigit paha pemiliknya sehingga pembuluh nadi utamanya luka parah, demikian laporan kantor berita setempat, MTI.
   
Ayah tiga anak tersebut, yang namanya tak disebutkan, kehabisan darah sebelum helikopter ambulans yang dikirim untuk membantu dia tiba di rumahnya. Upaya operasi selama dua jam gagal untuk menyelamatkan pria naas itu.
   
Majikan pria tersebut, dokter hewan Laszlo Belso, mengatakan, pria yang tewas itu telah biasa memperlihatkan keahlian tinggi ketika bekerja dengan binatang, yang merupakan bagian dari tugasnya.
   
Babi jantan tersebut, kata Belso, sebelumnya telah beberapa kali menerobos ke luar kandang. Polisi sedang menyelidiki peristiwa itu.


source: http://internasional.kompas.com/read/2010/08/09/12011788/Pria.Ini.Tewas.Digigit.Babi-14