Tuesday, August 17, 2010

Ponsel Android Bisa Nyalakan Mobil

Bertambah satu lagi daya tarik dari smartphone berbasis Android. Dengan sebuah aplikasi khusus, smartphone Android seperti Motorola Droid atau HTC Evo 4G bisa digunakan untuk menyalakan mesin mobil.

Seperti diketahui, smartphone Android saat ini memang tengah naik daun dan menarik perhatian khalayak. Sebuah lelucon bahkan mengatakan, menggenggam smartphone Android dipercaya bisa membuat siapapun terlihat lebih menarik. Dengan kemampuan bisa menyalakan mobil, tentunya membuat smartphone Android dan penggunanya nampak lebih keren.

Lalu bagaimana caranya agar smartphone bisa berfungsi untuk menyalakan mobil? Sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Android gratis bernama Viper SmartStart dan menginstal beberapa hardware tambahan untuk melengkapi mobil.

Dikutip dari TG Daily, jika sudah terpasang, aplikasi ini bisa digunakan untuk menyalakan atau mengontrol mobil secara virtual dari mana saja.
Tak hanya itu, Viper SmartStart juga memungkinkan pengguna mengunci mobil, membuka bagasi dan mendapat peringatan bahaya jika terjadi sesuatu pada mobil, melalui ponsel mereka. Pengguna bahkan bisa mengontrol beberapa mobil dari satu smartphone.


source: http://www.detikinet.com/read/2010/07/30/175834/1410482/398/ponsel-android-bisa-nyalakan-mobil/?i991102105